Rabu, 21 Maret 2012

Ingin terlihat cantik tanpa mengeluarkan biaya mahal? Tanpa datang ke salon-salon kecantikan, cukup di rumah Anda bisa melakukan ritual kecantikan. Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak sempat ke salon, Anda juga bisa melakukan ritual kecantikan sendiri di rumah. Pakar kecantikan professional membagikan tips perawatan kulit yang sehat dan juga murah. Semua bahan untuk perawatan kulit tersedia di dapur Anda.
Terlihat cantik dengan meremajakan kulit Anda dan menghilangkan sel-sel kulit mati serta kotoran lainnya dari pori-pori Anda. Resep perawatan kulit sederhana buatan sendiri akan membuat Anda memiliki kondisi kulit sehat dan cantik alami. ada beberapa cara :

Masker Tomat dan Pepaya

Tomat dan pepaya akan membantu merevitalisasi kulit Anda karena tomat dan pepaya kaya Vitamin A, C dan E. Keduanya dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati sehingg kulit menjadi lembut dan halus. Gunakan blender untuk mencampur 1 sdt madu dengan ¼ cangkir irisan mangga, ¼ cup irisan tomat dan ¼ cangkir pepaya diiris. Setelah tercampur dan menjadi pasta, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Masker Mentega untuk Kulit Kering

Jika Anda termasuk orang yang memiliki jenis kulit kering, cobalah dengan resep sederhana ini. Campurkan 1 sdt air dengan 1 sdt mentega. Gunakan jari Anda atau kapas untuk menerapkannya pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air dingin.

Masker Kopi dan Yogurt

Kopi dan Yogurt dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit bersinar alami. Ambil sebuah mangkuk sedang dan campurkan1 sdt bubuk kopi dengan 1 cangkir yogurt dan 1 putih telur. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Bahan-bahan yang kaya antioksidan akan melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

Masker Mentimun dan Oatmeal (Gandum berserat tinggi)

Gunakan bahan-bahan yang dapat menumbuhkan dan menyembuhkan kulit Anda dari berbagai kondisi kulit. Menyediakan sel-sel kulit Anda dengan mineral yang sehat untuk melawan elemen dan penuaan dini kulit.
Cara membuatnya yaitu campurkan ¼ cangkir air hangat, ¼ cangkir oat hancur, ½ cangkir mentimun yang diblender dan 1 sdt madu. Pijat pasta halus ke dalam pori-pori Anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian Anda dapat mencucinya dengan air hangat.

jadi tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal kan??


posting: Elisabet Swanda H. / XI IS 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar